Saturday, May 19, 2012

Submit Blog ke Puluhan Search Engine Plus Ask.com

Google merupakan search engine terbesar dunia selain bing, yahoo, baidu, ask.com dan ratusan search engine lain di dunia maya ini. Beberapa search engine bahkan terintegrasi (tergabung) dengan google search dalam algoritma dan sistem pencarian dokumen. Maka dari itulah banyak tutorial blog ini ujung-ujungnya google search, google webmaster dan google lagi. (hehehe)
submit sitemap blog to ask.com
Namun selain google kita juga perlu mendaftarkan blog kita ke search engine yang lain. Yaah hitung-hitung "menebar umpan" siapa tau terindeks dan ada pengunjung yang masuk ke blog kita dari search engine tersebut. Buat sobat yang mau submit blog ke puluhan search engine, silahkan masukkan url lengkap pada form di bawah ini. Silakan masukkan nama, email dan centang tanda persetujuan ( i agree to the terms ) lalu klik submit.


Selain form di atas sobat juga bisa masuk ke website pada link di bawah;

Submitshop


Cari form nya sendiri yaa...

Bonus.

Mengapa saya bilang bonus? Mungkin sedikit blog yang memberitahukan cara ini. Submit sitemap ke Ask.com. Silakan copy  kode di bawah, jangan lupa mengganti nama blog saya dengan blog sobat lalu masukkan ke address bar. enter.

http://submissions.ask.com/ping?sitemap=http://rasapangrasa.blogspot.com/.com/rss.xml
Jika muncul tulisan;

Your Sitemap submission was successful

Your Sitemap has been successfully received and added to our Sitemap queue.
Thank you for your submission!

berarti.... yaa sobat pasti tau... hehehe. Tunggu beberapa hari yaa. Untuk mengeceknya buka ask.com, masukkan url blog di kotak form yang tersedia, klik search.
Demikian posting cara submit atau mendaftarkan blog ke beberapa search engine sekaligus. Semoga dengan cara ini blog sobat lebih banyak terindeks mesin pencari lain selain google dan bing. Good Luck. Happy Blogging.

1 comment: